Tim Gugus Tugas Covid-19 Metro Gelar Simulasi Pemakaman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna untuk memahami dan melatih kesiapsiagaan petugas dalam proses pemakaman pasien Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Metro melaksanakan simulasi SOP penanganan jenazah  Covid 19.

Simulasi ini dilaksanakan mulai dari penerimaan jenazah dari rumah sakit kepada Tim Pemakaman, yang kemudian dilakukan prosedur pengawalan ambulance pengangkut jenazah korban Covid 19. Di lokasi pemakaman, tim berlanjut dengan penggalian lubang dan dilanjutkan proses pemakaman jenazah.

Bacaan Lainnya



Dalam arahannya Danrem 0411/LT Letkol Czi Burhanuddin, memberikan amanat kepada personel Tim Pemakaman agar serius dan memperhatikan benar-benar tugas masing-masing anggota.

“Sehingga kita harapkan dalam simulasi ini semua personel Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 dapat memahami tugas apa saja yang akan mereka laksanakan jika kemungkinan ini terjadi di kota ini (Metro *red), apalagi RSUD A Yani saat ini merupakan rumah sakit rujukan Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati berharap bahwa di Bumi Sai Wawai tidak ada korban jiwa akibat Covid-19, dan terus mengajak untuk bersama melawan wabah tersebut.

“Harapannya di kota ini tidak ada korban jiwa akibat virus ini, mari bersama lawan Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, yakni dengan jaga jarak aman, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dan pakai masker saat keluar rumah,” pungkasnya.

Simulasi sendiri selain dihadiri Danrem 0411/LT dan Kapolres Metro, serta diikuti oleh Pemakaman yang terdiri dari anggota TNI, Kepolisian, Pol PP, Dinas Kebersihan, Sub Polisi Militer, Dinas Kesehatan dan Damkar. (pip/mlo)



Pos terkait