Tim Gugus Tugas Covid 19 Tanggamus , Rencanakan Rapid Test Massal

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanggamus mewacanakan melakukan tes Rapid secara massal. Tes massal ini sementara difokuskan bagi pedagang di pasar tradisional.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanggamus Hj Dewi Handajani belum lama ini. Menurut Dewi yang juga Bupati Tanggamus itu, alasan tes Rapid massal di pasar karena kemungkinan adanya klaster baru.

Bacaan Lainnya



“Pasar ramai aktivitas sehingga tidak menutup kemungkinan adanya klaster baru. Sebagai awalan, yang nantinya dilakukan Rapid test massal adalah Pasar Kotaagung dan Talangpadang,” ujar Bupati.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanggamus dr.Eka Priyanto mengatakan bahwa Rapid tes massal masih dirapatkan dengan pihak terkait. “Untuk teknis pelaksanaannya masih didiskusikan, untuk alat Rapid sendiri dari diskes Tanggamus,”ujar Eka, Senin (1/6).

Sementara Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat belum merinci jumlah alat Rapid tes yang nantinya akan digunakan untuk tes Rapid massal di dua pasar.

“Saat ini masih dihitung berapa jumlah yang diperlukan karena agenda Rapid diagnosis test (RDT) cukup banyak,”ujar Taufik.

Ia juga mengungkapkan bahwa ketersediaan alat Rapid test yang dimiliki diskes saat ini sebanyak 300 an. “Untuk penambahan saat ini masih proses,”tutup Taufik.

Terpisah Ketua Forum Pedagang Pasar Kotaagung, Udin mendukung upaya Pemkab Tanggamus dalam melakukan Rapid test massal bagi para pedagang.” Pada prinsipnya kami mendukung pemerintah, ini agar tidak terjadi keresahan baik dari pengunjung maupun pedagang itu sendiri,pokoknya gimana bagusnya aja kami dukung,” kata dia.(ehl/mlo)



Pos terkait