Tim Gugus Tugas Kecamatan Airhitam Edukasi Persiapan Pekon Tangguh Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar kegiatan Edukasi Relawan Covid-19 Pekon Sumberalam dalam rangka persiapan sebagai pekon tangguh Covid-19.  

Persiapan pekon Sumberalam sebagai Pekon Tangguh Covid-19 adalah tindak lanjut dari arahan kabupaten untuk membuat model atau contoh bagaimana pekon dalam melaksanakan kegiatan di era New Normal. 

Bacaan Lainnya



Era New Normal adalah kembali kepada aktivitas biasa namun dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu perlu sosialisasi dan edukasi kepada semua elemen dan komponen masyarakat.

Selain persiapan pekon tangguh Covid-19, kegiatan yang bertempat di Balai Pekon Sumberalam tersebut juga diisi dengan sosialisasi New Normal kepada seluruh relawan Covid-19, uspika, kepala dinas instansi, pengurus masjid, pengurus kelompok pengajian, karang taruna, pengelola BUMDes, pengelola pasar sumber alam, para tenaga medis se Kecamatan Airhitam.

Camat Airhitam, Drs. Dahlin, M.Pd, dalam arahannya, menyampaikan bahwa  semua bersyukur saat ini Indonesia, dan banyak wilayah sudah masuk di era New Normal dari sebelumnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dari tetap di rumah dan bekerja dari rumah saat ini sudah dapat beraktifitas kembali.

Pemerintah sudah mengijinkan beberapa aktivitas sosial ekonomi berjalan kembali dengan tetap mengikuti protokol Covid-19. Untuk itu perlu meningkatkan kembali kegiatan sosialisasi dan edukasi (pendidikan) agar seluruh masyarakat pekon sumber alam dan masyarakat air hitam secara umum agar tetap taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan sampai pandemi Covid-19 dinyatakn berakhir.

“Setelah kegiatan ini, semua unsur yang terlibat tadi secara kontinyu memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat yg ada di pekon sumber alam dan seluruh masyarakat air hitam,” terangnya.

Pekon juga diingatkan untuk tetap mengaktifkan posko relawan covid yang ada, mengecek fasilitas cuci tangan ditempat-tempat umum tetap tersedia dan berfungsi, sabun dan air nya harus tersedia, warga harus menggunakan masker ketika keluar rumah. 

Masih terkait dengan kegiatan Covid-19, Pihak kecamatan juga memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang BLT-DD bulan Mei atau tahap 2, yang akan segera dibagikan. 

Dan meminta pekon untuk tetap memastikan tidak ada warga yang menerima BLT DD menerima program JPS lainnya yang dari Kementrian sosial, sebagaimana yang secara tegas tertulis di Permendes No.6/2020 tentang prioritas dana desa. (rint/mlo)



Pos terkait