Tim Gugus Tugas Kecamatan Batuketulis Kampanyekan Protokol Kesehatan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan dalam rangka menyambut tatanan hidup baru (New Normal) di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 upaya pemasangan stiker imbauan tentang protokol kesehatan terus dilakukan oleh jajaran pemerintah Kecamatan Batuketulidls, Kabupaten Lampung Barat bersama UPT Puskesmas Batukebayan, Senin (8/6).

“Selain sosialisasi, kita gencarkan pula pemasangan stiker tentang imbauan  penerapan protokol kesehatan di jelang era new normal ini, masyarakat harus memahami bahwa kedisiplinan adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona,” ungkap Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar saling bahu-membahu dan tidak menyepelekan protokol kesehatan yang di antaranya adalah mengenakan masker saat beraktivitas, sering mencuci tangan, hindari keramaian, dan tetap menjaga jarak saat berinteraksi sosial.

“Kita sudah sering mendengar istilah new normal yang merupakan pelanggaran yang dilakukan pemerintah di tengah pandemi Covid-19, namun masyarakat tetap dituntut untuk melaksanakan protokol kesehatan. Melalui upaya ini kita berharap  masyarakat dapat memahami apa saja yang terkandung dalam imbauan tersebut,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, kedisiplinan dalam penerapan new normal ini diberlakukan dengan kesadaran penuh oleh seluruh masyarakat. Untuk itu aktivitas ekonomi/publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Batukebayan Sarwo Edi Wahono, S.K.M., menambahkan bahwa

pihaknya terus melakukan sosialisasi dengan membagikan stiker dan leaflet tentang penerapan protokol kesehatan di era new normal di sejumlah titik strategis mulai di 10 pekon kecamatan setempat.

“Selain sosialisasi, kami juga akan membagikan stiker dan leaflet ke seluruh masyarakat, karena kami menargetkan tidak ada masyarakat yang tidak paham dalam penerapan protokol kesehatan di era New Normal ini,” tandasnya.(edi/mlo)



Pos terkait