Tim Gugus Tugas Lakukan Penertiban di Pasar Bambukuning

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim gugus tugas yang tergabung dari anggota marinir Kodim Bandarlampung, polresta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan para anggota Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) melakukan pengawasan dan mengatur lalu lintas sekaligus mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di Pasar Bambukuning, Bandarlampung.

Kasat Polairud Polresta Bandarlampung Kompol Muhidin kepada medialampung.co.id mengatakan, pihaknya kembali mensosialisasikan terkait pencegahan penularan virus corona agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga jarak dan memakai masker agar terhindar dari virus corona.

Bacaan Lainnya



Muhidin menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan agar suasana pasar terlihat rapi, aman dan nyaman juga melakukan penyekatan sehingga pengunjung pasar bisa menjaga jarak, tidak berkerumun.

Kasat Polairud Polresta Bandarlampung Kompol Muhidin saat bertugas bersama tim gugus tugas di Pasar Banbukuning Kota Bandarlampung

“Itu kita lakukan supaya kondisi pasar menjadi lancar, ekonomi bisa berjalan dan program pemerintah juga harus dijalankan, khususnya dalam penanganan Covid-19,” terangnya.

Terus dia, pedagang diharapkan menempati tempat-tempat yang sudah disediakan atau yang sudah diberi tanda garis pembatas sehingga tidak sampai salah tempat.

“Supaya teratur seperti halnya jalan harus digunakan untuk jalan dan tempat parkir juga digunakan parkir, dengan begitu akan terlihat dan terasa tertib,” ungkapnya.

Muhidin berharap suasana pasar bisa tertib dan timbul kesadaran dari semua pihak agar suasana pasar bisa nyaman dan aman.

“Kebersihan pasar juga harus dijaga sehingga selain rapi juga bersih. Semua itu harus dimulai dari kita dan kembali untuk kita semua,” kata dia. (*/mlo)



Pos terkait