Tim Gugus Tugas Lambar Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kecamatan dan Pekon 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id- Tim gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Barat yang dipimpin Bupati Hi. Parosil Mabsus, bersama Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin melaksanakan rapat dalam rangka monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan dan pekon seperti yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG), Pekon Sebarus, Kecamatan Balikbukit, Jumat (13/8).

Dalam kesempatan itu, Bupati selaku ketua tim Gugus Tugas Kabupaten Lambar Parosil Mabsus meminta kepada seluruh satgas baik tingkat kecamatan dan pekon/kelurahan agar bertindak tegas dan serius dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita di sini evaluasi, mendengar apa yang menjadi permasalahan di lapangan karena penanganan Covid-19 ini harus serius dan komprehensif mulai dari hulu hingga hilir,” kata Parosil. 

Untuk itu, dirinya meminta kepada jajaran satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan Pekon/kelurahan yaitu Camat, Peratin, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan bidan desa agar benar-benar meningkatkan pengawasan, jika ditemukan persoalan di lapangan segera koordinasikan ke tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Tolong sama-sama kita serius, jangan sampai Peratin/lurah tidak tau masalah-masalah yang ada di masyarakat, terlebih terkait data masyarakatnya yang sedang menjalani Isolasi Mandiri, yang positifnya berapa yang meninggal berapa, semua harus tau,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta institusi polri khususnya Wakapolres lambar yang hadir dalam kesempatan itu agar dapat memerintahkan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk menindak tegas masyarakat yang masih membandel terkait peraturan yang berlaku.

“Saya minta Wakapolres perintahkan tegas kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk menindak tegas masyarakat yang masih bandel Kalau. ada yang hajatan-hajatan atau acara yang mengumpulkan banyak orang segera tindak tegas bubarkan, karena ini perintah langsung Kapolda,” kata dia.

Selain itu, parosil juga meminta satgas kecamatan dan pekon agar benar-benar mengetahui situasi dan kondisi terutama terkait kinerja satgas.

“Dilihat, satgas itu apakah sudah berjalan atau belum. Kalau belum, tolong diperbaiki dan diefektifkan. Jangan sampai Pemberlakuan PPKM level 4 ini bertengger terus,” tegasnya.

Kemudian, ia juga meminta satgas agar dapat memahami apa yang menjadi penyebab terus melonjaknya kasus penyebaran Covid-19 di lambar.

”Kita harus tau, kenapa kok bisa kasus terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat terus, tidak turun-turun. Apa dari masyarakatnya yang memang sulit disadarkan, sehingga kita perlu memberi penerangan kepada masyarakat melalui pendekatan secara persuasif, Inilah pentingnya kita evaluasi,” pungkasnya seraya meminta seluruh jajaran satgas agar dapat bergandeng tangan, bekerja sama, bekerja keras dan semangat.(edi/mlo)


Pos terkait