Tim Gugus Tugas Nasional, Bahas Pilkakon serentak Tanggamus 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para pihak yang mengharapkan Pilkakon serentak segera gelar nampaknya masih harus bersabar. Pasalnya surat Pemkab Tanggamus di Kemendagri yang mempertanyakan apakah tahapan Pilkakon Serentak kembali dilanjutkan atau ditunda, masih dibahas tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Nasional.

“Itu informasi terbaru yang kami dapat dari Kemendagri. Tim  gugus tugas membahas hal yang berkaitan dengan Pandemi Covid-19, karena jika Pilkakon serentak dilaksanakan pada tahun ini, masih dalam situasi Covid-19,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan sekretariat  Kabupaten Tanggamus, Wawan Haryanto, Senin (6/7). 

Bacaan Lainnya



“Jadi sampai saat ini kami Masih menunggu jawaban dari Kemendagri,” ungkap Wawan. 

Lebih jauh ia menambahkan,  terkait Pilkakon Serentak ini, Pemprov Lampung juga akan  mengundang kabupaten/kota yang akan menggelar Pemilihan kepala desa, untuk rapat koordinasi pada Rabu (8/7).   

“Rencananya, kami dari kabupaten/kota akan diundang menghadiri rapat koordinasi di Provinsi Lampung, untuk membahas Pilkakon serentak tersebut,” terang Wawan Haryanto. 

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tanggamus menindaklanjuti harapan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) agar pemilihan kepala pekon serentak segera digelar.

Pemkab Tanggamus telah berkirim surat ke Kemendagri guna menanyakan perihal tersebut. Sebab penundaan pilkakon ini juga sesuai surat Kemendagri tentang penundaan pemilihan kepala desa seluruh Indonesia. (ehl/mlo)



Pos terkait