Tim Gugus Tugas Sosialisasikan New Normal di Rumah Ibadah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bertempat di masjid besar At-Taqwa Baradatu dan Gereja Baradatu, Tim Gugus Tugas Waykanan melakukan sosialisasi pelaksanaan new normal di tempat ibadah yang dipimpin langsung oleh Sekdakab Waykanan Hi. Saipul, S.Sos.M.IP, mewakili Bupati Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM.

“Waykanan baru memulai dengan New Normal untuk rumah ibadah, selanjutnya akan disesuaikan dengan perkembangan situasi, jika semakin terkendali akan dimulai juga untuk new normal perkantoran, dan sektor ekonomi seperti pasar, industri, wisata, dan lain lain,” ujar Saipul

Bacaan Lainnya



Walau demikian, lanjut Saipul, masyarakat harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan antara lain menggunakan masker physical distancing maupun mencuci tangan dan mengganti pakaian setelah bepergian, ini semua untuk keselamatan bersama dan kelangsungan hidup sosial yang lebih baik nantinya, antara lain hal yang sangat mudah tapi agak sulit terlaksana adalah umat muslim yang akan melaksanakan salat berjamaah di Masjid harus menggunakan masker dan membawa Sajadah masing-masing serta menjaga jarak.

“Kita prinsipnya memang sudah menerapkan, hanya kita menegaskan secara formal, kalau sebelumnya ada himbauan lebih baik sholat di rumah sekarang tidak lagi, namun walau kini masjid dibuka namun masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan,” tegas Ketua Dewan Masjid Waykanan tersebut.(wk1/mlo)



Pos terkait