Tim Gugus Waykrui Berikan Edukasi ke Masyarakat Terkait Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19), Kecamatan Waykrui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) langsung bergerak cepat melaksanakan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat di Pekon Ulu Krui terkait pencegahan penyebaran Covid-19. 

Sekcam Waykrui Rully Hanafi, S. Kep., mengatakan berdasarkan arahan dari Bupati Pesbar sekaligus ketua tim gugus  tugas Covid-19 Kabupaten Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., dan Ketua DPRD Pesbar Nazrul Arif agar tim gugus tugas kecamatan Waykrui segera melaksanakan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat. 

Bacaan Lainnya



“Kami langsung bergerak melaksanakan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terkait pencegahan Covid-19,” kata dia.

Dijelaskannya, masyarakat yang ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG), dan pasien positif Covid-19 diminta untuk melaksanakan isolasi mandiri sebelum hasil swab test keluar. 

“Masyarakat kita minta untuk tenang dan tidak terlalu panik dengan kondisi sekarang ini, apalagi masyarakat yang ditetapkan OTG dan pasien positif sudah melakukan isolasi,” terangnya. 

Lanjutnya, dalam melaksanakan sosialisasi dan edukasi tersebut, tim gugus tugas Kecamatan Waykrui menggunakan satu unit kendaraan puskesmas keliling dan petugas gabungan langsung mengunjungi rumah-rumah warga. 

“Dalam sosialisasi dan edukasi, kami juga melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh warga menggunakan thermogun, sebanyak 315 kepala keluarga kita periksa menggunakan alat tersebut,” ujarnya. 

Pihaknya berharap, melalui sosialisasi dan edukasi itu, masyarakat lebih paham terkait wabah Covid-19, dengan begitu tidak ada lagi kepanikan di tengah-tengah masyarakat. 

“Kita harap masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah dan tidak panik dengan adanya warga yang terjangkit Covid-19 di pekon tersebut,” tandasnya. (ygi/mlo)



Pos terkait