Tim Kecamatan bersama TNI-Polri Turun Ajak Warga Kibarkan Merah Putih

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Pemerintah Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat bersama unsur Babinsa Koramil 422/07 Batubrak dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekincau turun bersama mengajak warga untuk mengibarkan bendera sang merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke 76, Jumat (6/8).

Imbauan yang langsung disampaikan ke masyarakat ini, karena melihat masih ada masyarakat yang belum mengibarkan bendera menjelang hari kemerdekaan. 

Bacaan Lainnya

Sekcam Batubrak Galih Joko purnomo mewakili Camat Batubrak Mat Suhyar mengatakan, bahwa pihaknya melakukan Inspeksi secara persuasif ke rumah-rumah warga yang masih belum memasang bendera merah putih.

“Kami mengingatkan agar dapat memasang bendera dihalaman rumah masing-masing, untuk menyemarakan HUT RI ke-76 dan sebagai bentuk rasa nasionalisme,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 422/07 Batubrak Serda I Wayan Palguna Sastra mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih selain untuk untuk menghormati jasa –jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan juga untuk memeriahkan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Banyak cara yang bisa kita lakukan, termasuk pemasangan bendera Merah Putih, umbul-umbul serta mengisi kegiatan dengan hal positif sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi kita dalam mengisi dan memeriahkan hari bersejarah Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan pemasangan bendera tersebut juga untuk menggugah dan menanamkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 76 tahun.

“Kemerdekaan tersebut tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan yang harus ditebus dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia, jadi mari kita maknai dengan semangat perjuangan untuk kesejahteraan bangsa,” ajaknya.(edi/mlo)


Pos terkait