Tim Kecamatan Kebuntebu Akan Lakukan Proses Lanjutan Hasil Monev DD Tahap I

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sinarluas, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menjadi pekon terakhir yang di Monitoring dan Evaluasi (Monev) realisasi Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap I, dan Anggaran Dana Pekon (ADP) oleh tim terpadu kecamatan.

Rabu (23/6) Setelah melaksanakan monev di Pekon Ciptamulia, tim terpadu kecamatan yang dipimpin Camat Ernawati, S.E., dan jajaran juga PDTI, pendamping desa dan pendamping lokal desa. “Dua pekon tersebut menjadi kegiatan monev terakhir tahap I di Kecamatan Kebuntebu,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Ditegaskan, tindaklajut dari monev tersebut tim kecamatan akan mengumpulkan hasil dilapangan dan membahas ulang khususnya permasalahan yang ditemukan. 

“Pembahasan hasil monev ini, sebagai langkah untuk mengetahui apa yang masih menjadi kebutuhan pekon, agar jangan sampai kegiatan hanya monev saja. Melainkan harus ada  perencanaan selanjutnya,” terang Erna.

Seperti jika memang masih ditemukan lemah di administrasi harus ada pembinaan di bidang tersebut Dan itu harus dipersiapkan oleh tim, untuk tahapan perbaikan agar lebih baik lagi. 

“Berdasarkan hasil monev memang masih ditemukan agak lemahnya disisi administrasi. Serta tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) aparat pekon, seperti dalam mengerjakan satu tugas kurang memahami itu sebetulnya tugas bidang yang mana,” jelasnya.

Dan terkait itu tim terpadu kecamatan, akan melakukan pembinaan masalah tupoksi agar dimasa yang akan datang peran masing-masing bidan betul-betul berjalan. “Kondisi ini kerap terjadi karena adanya aparat baru, yang memang belum memahami perannya,” ujar Erna.  

Dan terkait telah selesainya pelaksanaan monev di Sepuluh pekon tersebut. Diharapkannya proses untuk pencairan ADD tahap kedua lebih cepat. Untuk kegiatan berikutnya.(r1n/mlo)




Pos terkait