Tim Medis Puskesmas Kotaagung Kembali Ambil Sampel Swab 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Medis dari UPT Puskesmas Kotaagung kembali mengambil sampel swab kepada salah satu pegawai PT. Pelindo Cabang Panjang Stasiun Kepanduan Kotaagung, Sabtu (23/5) pagi. 

Pengambilan sampel swab di hari kedua tersebut dipimpin Kepala UPT Puskesmas Kotaagung dr Benson Ginting.

Bacaan Lainnya



Menurut Benson, ada lima petugas dengan alat perlindungan diri (APD) lengkap, satu orang ditugaskan mengambil sampel swab, dua petugas pendamping pengambil swab, satu petugas penyemprot desinfektan dan satu petugas pembawa mobil ambulance. 

“Sebelum dilakukan pengambilan sampel pada orang tanpa gejala (OTG)  tersebut lebih dulu dilakukan sterilisasi dengan cairan desinfektan di dalam dan luar gedung mess PT. Pelindo Dermaga Kotaagung,” ujar Benson. 

Tim Medis dari UPT Puskesmas Kotaagung kembali mengambil sampel swab di mess Pelindo Pelabuhan Kotaagung, Sabtu pagi (23/5). – Foto dok Puskesmas Kotaagung/mlo

Dilanjutkan Benson, kendati hasil rapid test reaktif namun kondisi kesehatan TMS (65) dalam keadaan sehat dan tanpa ada keluhan.

“Kondisi kesehatan yang bersangkutan dalam keadaan baik,” katanya. 

Masih kata Benson bahwa sampel swab hari pertama dan kedua telah diserahkan kepada Tim Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus untuk diperiksa lebih lanjut di Labkesda Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait