Tim Pramuka Peduli Laksanakan Baksos di Kediaman Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kediaman N, warga Pagelaran Utara yang terkonfirmasi positif Covid-19 didatangi Pramuka, Minggu (19/4).

Kedatangan Tim Pramuka Peduli dari Kwarcab Pringsewu dengan Alat Pelindung Diri itu ternyata untuk melaksanakan bakti sosial pencegahan menyebarnya Pandemi Corona.

Bacaan Lainnya


Didampingi Camat Pagelaran Utara dan Kepala Pekon Giri Tunggal, sebelum masuk dan keluar lokasi tim disemprot menggunakan desinfektan.

Bakti sosial yang dilakukan oleh Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu tersebut merupakan kegiatan yang direncanakan ke wilayah Kwarran Sukoharjo, Pagelaran Utara dan Banyumas yang sebelumnya telah dilaksanakan di enam kwarran yaitu, Ambarawa, Pardasuka, Pagelaran, Pringsewu, Gading Rejo dan Kwarran Adiluwih.

“Sedangkan Senin (20/4), akan dilaksanakan Video Conference dengan menghadirkan narasumber Ka Kwarcab Pringsewu dengan dr. Retno dokter spesialis paru bagi seluruh andalan dan anggota Pramuka kwarcab Pringsewu. Yakni dengan aplikasi Jitsi Meet, lewat rumah masing-masing, ujar A. Andoyo, Waka VII Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana Kwarcab Pringsewu.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pringsewu, Dr. Hi. Fauzi, berterimakasih kepada Pramuka Peduli, DKC dan Andalan Kwarran yang dengan ikhlas mengabdikan diri ikut berbakti  melaksanakan penyemprotan desinfektan. 

Pada kesempatan itu Wakil bupati Pringsewu tersebut juga menyemangati warga. Dimana dirinya sudah berkomunikasi dengan N yang kondisinya terus membaik. 

“Saya sudah Video Call dengan saudara kita yang terkena Covid-19. Alhamdulillah sudah bisa bercanda dan tertawa, dan saya beri kuota agar tidak jenuh dalam menjalankan karantina di Rumah Sakit,” ujarnya.(sag/mlo)



Pos terkait