Tim Reskrim Polsek Jatiagung Lumpuhkan Pelaku Curanmor 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) atas nama Budi Santoso alias Abis bin Kusno (21), warga Dusun 1B, RT 003/RW 002, Desa Sumberjaya, Kecamatan Jatiagung, di kediamannya pada  Minggu (23/5 ). 

Tersangka diamankan atas dasar laporan LP/B-896/IX/2020/RES LAMSEL/SEK Jatiagung tanggal 24 September 2020.

Bacaan Lainnya


Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaki Alkazar Nasution, S.H, S,I.K, M.H., diwakili Wakapolres Lamsel Kompol Harto Agung Cahyono, S.H, S.I.K, M.H., didampingi Kapolsek Jatiagung Iptu Mayer Anwar Siregar mengungkap, kronologis kejadian yakni pelaku berpura-pura minta diantar ke suatu tempat oleh korban yang berprofesi sebagai tukang ojek. 

Dalam perjalanan, pelaku mengajak mampir di sebuah bengkel. Secara kebetulan korban menumpang buang air kecil dan saat itu juga pelaku langsung membawa kabur motor korban.

Kompol Agung saat ekspose kasus, Selasa (25/5) menambahkan, pelaku merupakan residivis yang baru keluar tahanan pada 2018 dengan kasus yang sama dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar Jatiagung, Natar dan Bandarlampung. 

Selain mengamankan tersangka juga berhasil menemukan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Revo Absolute BE 3606 BT serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kunci motor atas nama Waluyo warga Jln.Cempaka 4 LK.1 RT. 007 Kelurahan Waykandis Kecamatan Tanjungsenang, Bandarlampung.  

Namun saat akan dibawa pengembangan, tersangka melakukan perlawanan aktif sehingga anggota kepolisian melakukan tindakan tegas terukur untuk mengatasi perlawanan tersebut. 

Setelah itu tersangka langsung dibawa ke mapolsek untuk pengembangan lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh (7) tahun penjara.

Dari pengakuan pelaku  dirinya  sudah beraksi sebanyak enam kali melakukan tindak pidana pencurian yang sama, yaitu dengan korban kebanyakan tukang ojek pangkalan. (wji/mlo)




Pos terkait