Tim SIKS-NG Pringsewu Bagikan Ilmu di Lampura

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjadi satu kebanggaan, tim Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next-Generation (SIKS-NG) kabupaten Pringsewu mendapat kesempatan berbagi ilmu di hadapan peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) SIKS-NG bagi seluruh Operator SIKS NG Offline Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Lampung Utara, beberapa hari lalu.

Pada Bimtek yang diikuti  247 Operator SIKS dari seluruh Desa dan Kelurahan dan dibagi dalam dua sesi (Pagi dan Sore) dengan menghadirkan Narasumber Agus Purnomo TA SLRT Bersahaja Kabupaten Pringsewu yang juga menjadi SP Tim SIKS NG Kabupaten Pringsewu serta Dedy Akhmadi Operator SIKS NG dengan Materi Konsep dan Teknik Verval Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Suatu kehormatan bisa menjadi narasumber. Bisa saling bertukar ilmu,” ungkap Agus.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Kepala BPS Kotabumi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Utara ,Kepala Dinas Sosial Lampung Utara Muhammad Erwinsyah mewakili Bupati Lampung Utara.

Agus mengatakan agar semua operator Desa/Kelurahan menggunakan update data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) mulai dari memverifikasi dan memvalidasi data sehingga datanya menjadi lebih valid.(sag/mlo)



Pos terkait