Tim Supervisi Polda Lampung Lakukan Analisa dan Evaluasi di Polres Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Biro SDM Polda Lampung melaksanakan analisa dan evaluasi fungsi SDM T.A. 2021 di Polres Waykanan dan supervisi terhadap pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dipimpin oleh Kasubbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Lampung Kompol Mubiarto Banu Cristanto, S.I.K., didampingi Kasubbagrenmin Kompol Sukamso, S.Pd., bersama 5 anggota Biro SDM Polda Lampung.

Kedatangan Tim Supervisi dari Biro SDM Polda Lampung disambut oleh Wakapolres Waykanan Kompol Evinater Siallagan, SH, MH., bersama Kabag Sumda Kompol Drs. Ansori B.M. Sidik dan anggota Polres Waykanan. 

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kami lakukan guna mendukung dan menunjang tugas pokok Polri serta untuk memberikan pencerahan juga peningkatan kemampuan di bidang SDM POLRI di Polres Waykanan, dimana analisa dan evaluasi yang kami laksanakan di wilayah ini tidak hanya melihat permasalahan yang ada, melainkan juga untuk menganalisa apa yang menjadi kekurangan di wilayah sehingga hal yang telah dilakukan di Polres Waykanan dapat diperbaiki bersama untuk memberikan solusi bila ada perubahan nomenklatur di SDM,” ujar Kompol Mubiarto Banu Cristanto, S.I.K.

Tim Biro SDM Polda Lampung, juga menyempatkan melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Dusun Hujan Mas Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan, dimana menurut Kompol Mubiarto Banu Cristanto, bahwa menyampaikan Herd Immunity menuju era pola kehidupan baru menjadi syarat utama, untuk menuju capaian tersebut sehingga perlu melibatkan Polri untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Kami berharap agar Kepala Kampung, Kepala Puskesmas, Babinsa untuk bekerjasama dan bersinergi dengan Kapolsek jajaran dalam pengerahan massa sebagai sasaran penerima Vaksin di wilayah Kabupaten Waykanan,” imbuh Kompol Mubiarto.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres menambahkan bahwa Polres Waykanan bersama Polsek jajaran siap mendukung dan mendorong percepatan Vaksinasi Covid-19.

“Walaupun kita lakukan penggalangan massa pada pelaksanaan vaksinasi ini, akan tetapi kita tetap tertib dan disiplin menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bebas Covid-19 dengan 6M yaitu, memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, Mengurangi bepergian, meningkatkan imun tubuh, dan mentaati aturan.

“Kami Membatasi jumlah peserta, selalu berhati-hati, dan penuh kewaspadaan dalam setiap penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, adat, agama, seni, budaya dan sosial serta kegiatan kemasyarakatan lainnya, demi segara terentaskannya Waykanan dari pandemi Covid-19,” tegas Kompol E Siallagan, wakapolres Waykanan.

Pos terkait