Tim TNBBS Akan Halau Gajah Liar di Sumberejo

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id, BENGKUNAT – Tim dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) wilayah II Bengkunat, rencananya akan melakukan penghalauan gajah yang masuk ke perkebunan jagung milik warga di Pekon Sumberejo Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Kasi Wilayah II TNBBS Bengkunat, Jimmy Fonda, mengatakan pihaknya telah mendapat informasi adanya kawanan gajah dari dalam kawasan hutan TNBBS yang kembali masuk ke perkebunan jagung dan merusak tanaman. Sehingga pihak TNBBS dalam waktu dekat ini akan berupaya untuk melakukan penghalauan bersama masyarakat diwilayah itu agar kawanan gajah tidak lagi masuk ke perkebunan.

Bacaan Lainnya



BACA JUGA : Kawanan Gajah Liar Resahkan Warga Sumberejo

“Tindakan kami seperti yang pernah dilakukan sebelumnya yakni akan melakukan penghalauan kawanan gajah tersebut,” katanya.

Menurut dia, wilayah perkebunan jagung milik warga di pekon Sumberejo itu memang merupakan perlintasan hewan berbelalai panjang tersebut karena memang dekat dengan TNBBS. Terlebih saat memasuki musim panen jagung, biasanya kawanan gajah itu keluar dari dalam TNBBS untuk mencari makan. Mudah-mudahan kawanan gajah liar itu tidak lagi mengancam pemukiman penduduk maupun perkebunan warga.

“Tidak bisa dipungkiri jika wilayah itu kerap terjadi ancaman gajah liar karena memang selain perlintasan juga banyak tanaman di perkebunan warga yang memang disukai gajah,” jelasnya.(yan/mlo)



Pos terkait