Tim Verifikasi Kecamatan Sumberjaya Keliling Pekon Lakukan Pembinaan dan Monev APBP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Verifikasi Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan pembinaan aparatur pekon, monitor dan evaluasi (monev) kegiatan Dana Desa (DD).

Pekon Sindangpagar, menjadi pekon pertama yang dilakukan pembinaan sekaligus monev yang dipimpin langsung oleh Camat Agus Supriatna, S.P., tersebut Senin (23/6) 

Bacaan Lainnya



Pembinaan dan monev merupakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tim verifikasi kecamatan dalam rangka memberikan pemahaman kerja kepada aparatur pekon sekaligus pemantauan tahapan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) yang telah dilaksanakan, sehingga diketahui capaian program yang diraih hingga kendala-kendala yang terjadi untuk diberikan solusi penataan atau perbaikan. 

Dijelaskan Agus, dalam kegiatan itu semua leaning terkait kantor kecamatan terjun melaksanakan tupoksi masing-masing, seperti terkait pembinaan aparatur pekon diantaranya pemahaman tentang kedisiplinan kerja dan pelayanan, karena dua item itu harus menjadi hal wajib aparat dalam tugas dan kewajiban.

“Jangan sampai karena tidak disiplin berdampak pada pelayanan yang berimbas pada keluhan baik masyarakat atau pemerintah hingga mempengaruhi program yang dijalankan,” tegasnya.

Sementara terkait monev APBP tahap I, di Lima pekon tersebar di kecamatan itu semuanya berjalan dengan baik sesuai rencana, bahkan saat ini pekon-pekon telah melaksanakan proses program tahap kedua.

“Untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) semua pekon sudah merealisasikan hingga periode Mei atau tahap dua, bahkan Pekon Sukajaya telah memasuki tahap ketiga,” jelasnya. 

Agus Supriatna mengimbau pekon agar terus konsisten dalam menjalankan peran pemerintahan di masa saat ini yang sedang dihadapkan dengan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan menjadi garda yang memberikan sosialisasi edukasi kepada masyarakat untuk mentaati protap kesehatan menuju penerapan New Normal. (rin/mlo)



Pos terkait