Tim Verifikasi Lakukan Monev APBP Pekon Waypetai 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Giliran Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diberikan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP), Anggaran Dana Desa dan Anggaran Dana Pekon (ADD dan ADP) Tahap I dan 15 persen tahap II berikut pembinaan aparatur.

Dalam agenda rutin tersebut tim verifikasi Kecamatan Sumberjaya yang dipimpin langsung Camat Agus Supriatna, S.P., diantaranya melakukan pengecekan secara administrasi dan non administrasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan, dalam rangka memantau keberlangsungan tahapan program hingga menyerap aspirasi kendala yang muncul di lapangan, sebagaimana konsep lebih pada pembinaan. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Camat Agus meminta agar pekon terus konsisten dalam menjalankan peran pemerintahan, di masa yang saat ini sedang dihadapkan dengan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Tentunya kalau ada kendala dilapangan dalam kegiatan pekon, diminta aparat terkait untuk tidak sungkan melakukan koordinasi dengan kecamatan karena ini menjadi tanggung jawab bersama termasuk dalam pengelolaan administrasi yang rentan mengalami kesalahan,” ajaknya. 

Pada kesempatan itu disampaikannya selain amanah dalam tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), aparat pekon juga harus menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan dan mengedukasikan kepada masyarakat untuk mentaati protap kesehatan menuju penerapan New Normal.

Sementara Peratin Sutan Sahril menegaskan, program kegiatan tahap I dan 15 persen tahap kedua telah direalisasikan 100 persen, dan dalam monev tersebut kegiatan berjalan baik mulai dari administrasi hingga lainnya.

“Saat ini pekon mulai memproses usulan 15 tahap kedua,” tegasnya.

Sekedar diketahui sebelum pelaksanaan monev dilakukannya apel di halaman balai pekon setempat yang dipimpin langsung Camat Agus Supriatna, dan peninjauan Pasar Waypetai dalam rangka sosialisasi new normal. (rin/mlo)



Pos terkait