Tindakan Tegas Untuk Pelanggar Lalulintas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat rutin melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas setiap pagi harinya yang dilaksanakan di daerah rawan pelanggaran dan titik keramaian lalu lintas khususnya di wilayah hukum polres setempat.

Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (3/3) pagi, Satlantas melakukan kegiatan pengamanan, pengaturan arus lalu lintas pagi hari di taman Kota Liwa.

Bacaan Lainnya



Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK., M.H., mengatakan, kegiatan ini dilakukan di setiap penggal jalan seperti perempatan dan pertigaan serta di depan sekolah-sekolah yang berada di sisi jalan utama.

Tak hanya melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pagi hari anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Barat juga membantu masyarakat dan anak sekolah yang ingin menyeberang.

“Kami juga memberikan penindakan dan peneguran terhadap pelanggar lalulintas yang secara kasat mata atau yang melintasi wilayah gatur lantas dan Memberikan penerangan dikmas lantas himbauan keselamatan berkendara untuk berkeselamatan di jalan raya,” ungkap Raphiq.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan rasa aman nyaman kepada para pengguna jalan serta mengantisipasi terjadi nya laka lantas yang disebabkan oleh para pelanggar, dan memberikan efek jera kepada para pelanggar supaya bisa menjadi pengendara yang tertib berlalu lintas. (nop/mlo)



Pos terkait