Tingkat Kelulusan SD-MI 100 Persen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Lambar serentak diumumkan, Rabu (12/6/2019). Hasilnya, para peserta lulus 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri, S.Pd, M.M mengungkapkan, jumlah peserta yang mengikuti USBN di Lambar sebanyak 5.376 siswa, rinciannya SD sebanyak 4.790 siswa dan MI 586 siswa.

Bacaan Lainnya



“Sebanyak 5.376 siswa itu lulus 100 persen,” ujar Bulki Rabu (6/12/2019).

Dijelaskannya, ada tiga mata pelajaran yang diujikan pada USBN yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Untuk Bahasa Indonesia nilai tertinggi 99,90 diraih atas nama Shinta Astika asal SDN 2 Padangcahya Kecamatan Balikbukit, nilai tertinggi Matematika 97.67 atas nama Urip Satrio dari SDN 1 Purawiwitan Kecamatan Kebuntebu, sedangkan bidang studi IPA nilai tertinggi 99.50 diraih Brigita Putri Aluistya dari SDN Sumberagung Kecamatan Suoh.

“Nilai rata-rata Bahasa Indonesia 72.86, Matematika 72.91 dan IPA 74.38. Kalau kita lihat hasil USBN ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu,” kata dia seraya menambahkan, untuk system pengumuman yaitu pihak sekolah mengundang orang tua atau wali murid untuk datang ke sekolah.

Pihaknya berharap kepada seluruh siswa SD maupun MI yang lulus agar melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. “Kita berharap seluruh siswa dapat melanjutkan pendidikan ke SMP atau sederajat, terlebih di Kabupaten Lambar sekolah SMP cukup banyak dan tidak kalah saing dengan yang ada di daerah lainnya,” tutupnya. (lus/mlo)



Pos terkait