Tingkatkan Ekonomi, Babinsa Bangun Usaha Ternak Ayam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga serta membantu perekonomian warga sekitarnya, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/Kota Bandarlampung Serda Aan Ansori beserta istrinya membangun usaha peternakan ayam Broiler dengan sistem semi modern.

“Ditengah kesibukan selaku Babinsa, saya beserta istrinya membangun suatu usaha peternakan ayam Broiler di sekitar tempat  tinggal,” ujarnya, ketika ditemui di desa Kebagusan II, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis (11/2).

Bacaan Lainnya

Ia juga menjelaskan ternak dengan cara sistem semi modern tersebut memiliki banyak keunggulan, diantaranya tidak menimbulkan bau dan mengundang lalat. Kemudian dapat menurunkan angka kematian pada ayam tersebut sendiri.

Ia juga mengatakan usaha peternakan tersebut sudah dijalankannya sejak Tahun 2019, dengan memiliki empat orang karyawan yang merupakan warga sekitar.

“Harapannya usaha ini dapat terus berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarganya sekaligus membantu perekonomian warga sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapten Cpl Made Diazmika selaku Wadanramil 410-01/Panjang, mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh personelnya itu, dinilai positif.

Terkait hal tersebut, selaku Wadanramil, ia pun sangat mendukung serta mendorong atas usaha yang digeluti personelnya dan berharap usaha tersebut dapat terus berkembang sehingga personelnya dapat membantu pemerintah daerah dalam menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

“Kedepannya, diharapkan hal itu dapat dijadikan contoh oleh personel Koramil 410-01/Panjang lainnya dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga serta membantu serta mendorong usaha-usaha masyarakat lainnya di tengah Pandemi Covid-19,” tandasnya. (*/mlo)


Pos terkait