Tingkatkan Infrastruktur Labuhan Jukung, Dispar Pesbar Minta Bantuan DPRD Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), berharap pemerintah Provinsi Lampung dapat mendukung pembangunan sektor pariwisata di kabupaten setempat, terutama dalam merealisasikan sejumlah kegiatan yang telah direncanakan.

Hal itu disampaikan Kadispar Pesbar Drs. Gunawan, M.Si., saat menghadiri reses yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil IV di Kabupaten Pesbar, Selasa (23/2).

Bacaan Lainnya




Menurut Gunawan, Pemprov Lampung tahun lalu telah melaksanakan peninjauan di Pantai Labuhan Jukung bahkan titik lokasi pembangunan juga telah diukur di lokasi rencana pembangunan akan dilaksanakan tahun ini.

“Sejumlah kegiatan pembangunan akan dilaksanakan oleh Pemprov Lampung di Pantai Labuhan Jukung pada tahun ini, karena itu kami berharap Anggota DPRD Lampung dapat membantu agar kegiatan itu tetap terlaksana,” kata dia.

Dijelaskannya, Pantai Labuhan Jukung merupakan salah satu pantai yang menjadi ikon dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan di Kabupaten Pesbar, karena itu peningkatan infrastruktur dan prasarana memang perlu dilakukan.

“Kita memang sangat berharap dukungan dari Pemprov Lampung dalam meningkatkan potensi wisata di Kabupaten ini, bahkan kita sangat menyambut baik rencana itu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Reses DPRD Lampung Mukhlis Basri mengatakan rencana pembangunan Pemprov Lampung di Pantai Labuhan Jukung merupakan hasil reses yang dilaksanakan pada tahun 2020 lalu di Kabupaten Pesbar.

“Kalau peninjauan dan pengukuran lokasi pembangunan sudah dilaksanakan Pemprov Lampung, kemungkinan besar kegiatan itu akan terlaksana,” kata dia.

Tapi, untuk memastikan pembangunan yang akan dilaksanakan itu masuk dalam kegiatan tahun ini atau tidak, pihaknya bersama anggota DPRD yang membidangi pariwisata akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

“Kita akan koordinasikan lagi rencana pembangunan infrastruktur di Pantai Labuhan Jukung itu, apakah masuk agenda pembangunan tahun ini atau tidak,” terangnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait