Tingkatkan Jalan Lingkungan-Kabupaten, Pemkab Lambar Siapkan Dana Rp58,062 Miliar

Sekretaris Bappeda Lambar Indra Gunawan

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp58,062 miliar lebih untuk peningkatan ruas jalan lingkungan dan jalan kabupaten.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Indra Gunawan mendampingi Kepala Bappeda Agustanto Basmar mengungkapkan, tahun ini ada 31 ruas jalan lingkungan dan jalan kabupaten yang akan dilakukan peningkatan oleh Pemkab Lambar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR).

Bacaan Lainnya

Indra mengatakan, sejumlah ruas jalan yang akan dilakukan peningkatan tersebut, antara lain ruas jalan Airhitam-Sumberalam, peningkatan jalan Bungin-Gunungterang, ruas jalan Giham Balak-Pampangan, ruas jalan Gunungsugih-Sukamarga Kecamatan Balikbukit, ruas jalan Karangagung-Rungau, ruas jalan Liwa-Hanakau, ruas jalan Pemangku Kenali, ruas jalan Sedampah-Tebapering.

“Selain itu, ruas jalan yang akan ditingkatkan yaitu ruas jalan Srimulyo-Bandaragung, jalan Letusan(Segmen Way Heni-Sukamarga) serta jalan Mutar Alam-Gunungterang,” ucap Indra, Kamis (13/1)

Masih kata dia, pemerintah daerah secara bertahap akan melakukan penanganan jalan lingkungan dan jalan kabupaten, itu mengingat keterbatasan anggaran yang ada. 

“Dengan adanya peningkatan jalan tersebut diharapkan akses transportasi masyarakat akan lancar, terlebih khususnya para petani akan lebih mudah mengeluarkan hasil panennya untuk dijual dan perekonomian masyarakat akan meningkat,” pungkas dia. (lus/mlo)

Pos terkait