Tingkatkan Keamanan, Petugas Rest Area Sumberjaya Pasang Lima CCTV

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna lebih meningkatkan pengawasan keamanan lokasi. Petugas tempat wisata Puncak Rest Area, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pasang Closed Circuit Television (CCTV) di semua titik. 

Mulai dari pintu masuk, parkiran, Tugu Muli Lampung bagian depan dan bagian belakang, serta di tempat santai Coffee Shop.

Bacaan Lainnya


“Meskipun kami selalu melakukan penjagaan full dari buka sampai tutup. Tapi pemasangan CCTV ini untuk lebih meningkatkan pengawasan lokasi,” ungkap Yamin pengelola puncak wisata tersebut.

Disampaikan Yamin keinginan pemasangan CCTV tersebut sudah lama tersirat, namun karena harganya yang cukup mahal sehingga membutuhkan waktu lama mengumpulkan dana hingga sekarang mampu pasang Lima titik CCTV, berikut monitor.

Namun terlepas dari masalah biaya, pihaknya berharap dengan pemasangan CCTV menjadi ikhtiar dari tanggung jawab dan tugas yang diembankan Dinas Pariwisata Lambar kepada pihaknya dan beberapa rekan dalam menjaga dan mengelola tempat wisata yang menjadi salah satu kebanggan Kabupaten Lambar tersebut.

Karena itu, Yamin meminta seluruh pengunjung untuk bersama-sama menjaga keberadaan tempat wisata itu, mulai dari aspek keamanan, kebersihan dan lainnya. Yang memberikan kesan baik kepada pengunjung khususnya yang sengaja datang dari daerah luar. 

“Tentunya harapan bersama, kita buktikan kepada pihak luar bahwa Kabupaten Lampung Barat selain indah, sejuk dengan sajian spot-spot wisata yang indah juga memiliki masyarakat yang ramah dan wilayah yang aman,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait