Tingkatkan Kedisiplinan, Anggota Makodim 0422/LB Melaksanakan Latihan PBB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peraturan baris-berbaris (PBB) adalah suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki atau dikuasai oleh setiap prajurit TNI. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melaksanakan baris-berbaris akan luntur atau berkurang.

Maka kegiatan Minggu Militer ini adalah bertujuan untuk menyegarkan kembali untuk dasar-dasar keprajuritan serta dalam menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan prajurit khususnya Anggota Makodim 0422/Lampung Barat, Senin (13/7).

Bacaan Lainnya



Berkaitan dengan hal tersebut, Kodim 0422/LB mengisi kegiatan Minggu Militer dengan melaksanakan pembinaan kemampuan PBB dengan materi jalan di tempat, penghormatan, hadap kanan, hadap kiri, serta Devile yang diikuti oleh seluruh anggota Makodim 0422/LB.

Latihan PBB itu dipimpin langsung oleh Ba Ops Serda Rojikin. Ia mengatakan bahwa seluruh anggota harus memiliki kemampuan PBB yang mumpuni, secara rutin Kodim 0422/LB melaksanakan latihan PBB di setiap minggu militer.

“Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin prajurit. Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dimiliki dan dikuasai,” ungkapnya.

Kata dia, latihan ini tidak hanya dilakukan saat Minggu Militer saja namun Kodim 0422/LB juga melaksanakan latihan PBB setelah pelaksanaan apel pagi. 

“Latihan PBB sangat penting guna menanamkan sikap kedisiplinan bagi prajurit Makodim 0422/LB,” pungkas dia.(lus/mlo)



Pos terkait