Tingkatkan Kemampuan Penyuluh Lewat Bimtek

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Mesuji mengikuti bimtek Pengelolaan Kesuburan Lahan yang dihadiri 24 penyuluh pertanian dari dua kabupaten tersebut.

Dari Tulang Bawang dihadiri Kepala BPP, Penyuluh Swadaya dan Penyuluh Pendamping dari Kecamatan Gedungaji, Gedungaji Baru dan Kecamatan Gedungmeneng yang kesemuanya mendapat alokasi program IPDMIP tahun anggaran 2020.

Bacaan Lainnya



Narasumber kegiatan tersebut  Septiyana, S.P, Msi., dan Sutarji dari Balai Penelitian Tanah Taman Bogo Lampung Timur (Lamtim). Materi yang disampaikan diantaranya cara pemupukan berimbang pada lahan rawa, sampling pengambilan contoh tanah hingga pengenalan PUTS/PUTR/PUP.

Bimtek Pengelolaan Kesuburan Lahan program IPDMIP tersebut dilaksanakan serempak di seluruh wilayah di Indonesia. Sementara Tulangbawang, Pesawaran, Tanggamus dan Lampung Tengah (lamteng) menjadi salah satu lokasi diselenggarakannya kegiatan dimaksud.

Melalui bimtek ini, diharapkan para penyuluh dapat memahami materi dan praktek yang disampaikan narasumber untuk selanjutnya dapat mengedukasi petani sehingga mampu meningkatkan kesuburan tanah di wilayahnya masing-masing.

Kegiatan tersebut sejalan dengan Program Kostratani yang menjadikan BPP sebagai centre of excellent atau pusat data dan informasi, pusat gerakan pembangunan pertanian, pusat pembelajaran, pusat konsultasi agribisnis dan pusat pengembangan jejaring kemitraan. (eko/mlo)



Pos terkait