Tingkatkan Ketangkasan Prajurit, Kodim KBL Laksanakan Renang 50 Meter

  • Whatsapp

Medialampung.co.id — Bertempat di kolam renang UNILA pada, Rabu (3/11), Prajurit Kodim 0410/KBL melaksanakan ketangkasan renang dalam rangka Tes Kesegaran jasmani periodik-ll TA 2021 dan usul kenaikan pangkat (UKP) periode 1 april 2022. 

Hadir dalam kegiatan antara lain, Waka Jasdam II/Sriwijaya Letkol Inf Fisviyanto, Pasipers Kodim 0410/KBL Mayor Chk (k) Hastuti SH, MH., sert para pendukung Garjas periodik-ll TA 2021.

Bacaan Lainnya

Sebelum melaksanakan kegiatan, Bintara Jasmani Kodim 0410/KBL Peltu Mansyah, terlebih dahulu memimpin pelemasan kepada seluruh prajurit.

Dikatakan Peltu Mansyah, pelemasan ini bertujuan agar otot-otot tidak kaku sebelum melakukan latihan yang berat serta melemaskan persendian-persendian agar tidak terjadi resiko cedera fatal dalam suatu kegiatan latihan.

Ia juga mengatakan, pada pelaksanaan renang ketangkasan ini, para prajurit Kodim 0410/KBL dituntut harus mampu menempuh jarak 50 meter dengan waktu yang cepat.

Sementara itu, Pasipers Kodim 0410/KBL Mahor Chk (k) Hastuti SH.,MH mengatakan, kegiatan renang ini adalah salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang harus dimiliki.

“Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani Prajurit Kodim 0410/KBL,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Pasipers renang ketangkasan juga merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit untuk kenaikan pangkat (UKP). 

“Untuk itu, latihan ini harus terus dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan sasaran mendukung tugas pokok TNI,” tutupnya (*/mlo)

Pos terkait