Tingkatkan Pelayanan, DLH Lambar Luncurkan Inovasi PEDAL ONLINE

  • Whatsapp
Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Lambar Sukimin, SIP.

Medialampung.co.id – Dalam rangka mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lambar saat ini memiliki inovasi PEDAL ONLINE (Pelayanan Rekomendasi Lingkungan Secara Online) khusus untuk rekomendasi surat pernyataan kesanggupan pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup (SPPL).

“Melalui inovasi PEDAL ONLINE ini jadi masyarakat atau pemrakarsa usaha dan/ atau kegiatan kecil dan menengah bisa mengajukan permohonan dan menyampaikan persyaratan rekomendasinya secara online melalui WA dan nanti pada saat rekomendasinya sudah jadi juga bisa dikirimkan melalui jasa pengiriman ke alamat pemrakarsa,” ungkap Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup (PPLH) Sukimin, S.I.P mendampingi Kepala DLH Ir. Ansari, Rabu (23/6).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, tujuan dibuatnya inovasi PEDAL ONLINE yaitu untuk mempermudah dan meningkatkan mutu pelayanan kepada  masyarakat khususnya pemilik usaha mikro dan kecil dalam memperoleh pelayanan khususnya rekomendasi lingkungan berupa SPPL. 

“Untuk persyaratan dan prosedurnya juga bisa di akses melalui website e-kantor dengan nomor WA 081273205878. Apabila persyaratan sudah lengkap maksimal tujuh hari rekomendasi SPPL telah terbit,” kata dia.

Lanjut dia, bagi masyarakat atau pemrakarsa usaha yang ingin rekomendasinya dikirim melalui jasa pengiriman maka bisa dikirim langsung ke alamat yang dituju. “Untuk biaya pengiriman dibebankan kepada pemrakarsa, dengan cara COD (Cash On Delivery),” tegasnya.

Sukimin berharap dengan adanya kemudahan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, tingkat kesadaran masyarakat untuk melengkapi kegiatan atau usaha yang dikelola semakin baik yang juga diharapkan berdampak pada peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup secara umum. (lus/mlo)




Pos terkait