Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Lambar Akan Alokasikan Dua Unit Ambulance

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tahun ini akan menambah dua unit kendaraan ambulance hebat.

“Bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), tahun ini kita akan ada pengadaan dua unit kendaraan ambulance hebat yang akan dialokasikan untuk Kecamatan Airhitam dan Kecamatan Sumberjaya,” ungkap Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Ruspan Ali, Senin (8/3).

Bacaan Lainnya


Menurut dia, sejak beberapa tahun ini Pemkab Lambar telah melaksanakan pengadaan kendaraan ambulance hebat dan dari 15 kecamatan, 13 kecamatan diantaranya telah memiliki kendaraan ambulance hebat sedangkan untuk dua kecamatan baru mau dialokasikan tahun ini.

Lanjut dia, program ambulan hebat ini untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lambar. Setiap ambulan akan ditempatkan tiga petugas khusus yang akan melayani di masing-masing kecamatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya ambulance hebat ini dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ungkap dia. (lus/mlo)


Pos terkait