Tingkatkan Pemahaman Guru, PGRI Pringsewu Gelar Pelatihan Mekanisme Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemahaman terhadap mekanisme Kenaikan Pangkat pada kalangan guru di Pringsewu masih perlu terus diberikan. Hal ini untuk memudahkan insan pendidik ini dalam pengurusan kenaikan pangkat.

“Berangkat dari keprihatinan PGRI Kabupaten Pringsewu terhadap kurang pahamnya guru terhadap Mekanisme Kenaikan Pangkat, kita menggelar Pendidikan dan Pelatihan Penyusunan DUPAK (Daftar Usulan Pengajuan Angka Kredit) dan Kenaikan Pangkat Sebagai Solusi Pemahaman Terhadap Mekanisme Kenaikan Pangkat Guru,” jelas Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo, S.Pd., M.M.

Bacaan Lainnya



Pelatihan bertajuk “Semangat Bersinergi di Masa Pandemi” tersebut dilaksanakan di SDN 2 Sukoharjo, Kamis (27/8).

Hadir Ketua PGRI Provinsi Lampung Drs. Suharto, M.Pd, Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo, S.Pd., M.M, Ketua Biro Pengembangan Profesi Guru Dan Dosen PGRI Provinsi Lampung Berta Niken, S.Pd.SD., M.Pd, Ketua Dewan Pakar PGRI Pringsewu Hi. Dr. Mutahsor, M.M, Sejumlah Pengurus Kabupaten, dan Pengurus PC se-Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan ini diikuti oleh Masing-masing 3 perwakilan dari 9 PC, dengan menghadirkan narasumber Kegiatan dari PGRI Kabupaten Ekawati, S.Pd.SD dan BKPSDM, Natalina Ambarsari, S.E, dan Yudi Rahmanto, S.E.

“Banyak guru yang tidak naik pangkat  bahkan sampai 10 hingga 15 tahun karena kurang paham terhadap prosedur kenaikan pangkat, padahal ketika Guru memahami mekanisme naik pangkat itu mudah,” pungkas Sakijo.(sag/mlo)



Pos terkait