Tingkatkan Pendapatan, BUMD PT. AUTJ Terus Perluas Jaringan Pemasaran

  • Whatsapp
Produk PT. AUTJ, Air minum Dalam Kemasan Way Ku - Foto Edi Herliansyah/mlo

Medialampung.co.id – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Aneka Usaha Tanggamus Jaya (AUTJ) terus berbenah guna tingkatkan pendapatan. Mulai tahun 2021 ini ada sejumlah langkah strategis untuk meningkatkan pendapatan perusahaan khususnya unit usaha Air Minum Dalam Kemasan, Way Ku.

Direktur PT. AUTJ, Imron Saleh, ketika dikonfirmasi radarlampung.co.id Rabu (27/1) mengatakan, PT. AUTJ memiliki dua unit usaha yaitu, Air Minum Dalam Kemasan merek Way Ku dan SPBU. 

Bacaan Lainnya

Untuk tahun 2021 ini pendapatan dari keseluruhan unit usaha diproyeksikan sebesar Rp.150.000.000,. Belum maksimalnya pendapatan salah satunya karena masih kurang optimalnya pengelolaan unit usaha Air Minum Dalam Kemasan Way Ku, khususnya bagian pemasaran, ungkap Imron Saleh. 

Untuk itu lanjutnya, ada beberapa langkah strategis guna meningkatkan pendapatan perusahaan. 

Antara lain, melalui upaya restrukturisasi internal perusahaan. Membuat perencanaan yang menerapkan prinsip efisiensi dan membangun optimisme dengan menitik beratkan pada target penjualan / pendapatan secara bertahap per triwulan.

Selanjutnya mengembangkan jaringan pemasaran. Seperti memperluas jaringan konsumen. Dengan merevitalisasi keberadaan agen maupun pangkalan penjualan. 

“Dengan tujuan untuk menumbuhkan kembali kapasitas agen ataupun pangkalan penjualan,” kata Imron Saleh. 

Bekerjasama dengan tokoh modern, dan upaya strategis lainnya. Terlebih saat ini sudah ada Perda Perlindungan produk lokal. 

“Ini menjadi potensi besar bagi PT. AUTJ untuk menguasai pasar,” tuturnya. 

Program pengembangan jaringan pemasaran tersebut akan ditunjang dengan peningkatan kapasitas produksi dengan membuat jenis produk baru. 

Dimana saat ini usaha Air Minum Dalam Kemasan telah memproduksi sekitar 11.000 galon / bulan dan air minum kemasan cup 10.000 dus/bulan. 

“Jika proyeksi nilai pendapatan 2021 tersebut dapat tercapai maka BUMD PT.AUTJ diharapkan dapat menyumbang PAD untuk kabupaten Tanggamus,” pungkas Imron Saleh. (ehl/mlo)


Pos terkait