Tingkatkan Semangat Belajar Siswa, SDN 1 Sekincau Datangkan Perpustakaan Keliling 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari pertama masuk sekolah Senin (24/5), setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Camat Sekincau, Kabupaten Lampung Barat Sri Handayani, S.H., melakukan peninjauan sekolahan di wilayah itu.

Seperti ke SD Negeri 1 Sekincau, Sri memantau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan mendapatkan jam istirahat namun terlihat siswa masih serius membaca buku di halaman sekolah memanfaatkan kehadiran kenderaan Perpustakaan Keliling. 

Bacaan Lainnya


Penerapan itu sontak membuat Camat Sri terpukau, pasalnya siswa memanfaatkan jam istirahat untuk terus belajar, menambah wawasan dengan membiasakan membaca buku. 

“Giat membaca seperti ini bukan saja menciptakan tunas bangsa yang cerdas, melainkan salah satu fakta terwujudnya salah satu program Bupati Lambar Pak Parosil Mabsus tentang Kabupaten Literasi,” sebutnya.

Disisi lain, Sri Handayani sangat menganjurkan sekolahan maupun orang tua membimbing putra putri masing-masing untuk gemar membaca, guna mengurangi kebiasaan saat ini seperti penggunaan gadget dan bermain yang kurang penting. 

Sementara disampaikan Kepala SDN 1 Sekincau Ashar, S.Pd, M.Pd., hari pertama masuk sekolah pasca libur lebaran, pihak sekolah sengaja mengundang Perpustakaan Kecamatan, hadir di SD itu, guna memberikan semangat anak-anak dalam memulai kembali KBM.

Selain itu agar siswa didik memiliki kesempatan membaca buku yang disiapkan oleh perpus keliling Kecamatan Sekincau. “Banyak ragam buku ilmu pengetahuan dari koleksi buku milik perpus kecamatan, baik indahnya Indonesia, Suburnya Provinsi Lampung dan banyaknya destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lambar seperti Kebun Raya Liwa (KRL) hingga panorama Danau Suoh, dan beberapa Negeri Diatas Awan, seperti Temingan Hill di Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian,” ujarnya.

Bahkan dengan membaca siswa juga dapat memetik pelajaran tentang iman dan taqwa, serta berbagai lainnya. “Saya selaku kepala SDN 1 Sekincau menyampaikan terima kasih atas sumbangsih Perpustakaan Keliling Kecamatan Sekincau,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait