Tingkatkan Sinergitas, Bapas Metro Kunjungi LPA Lamteng

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II A Metro Sukir dan jajarannya mengunjungi sekretariat Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Selasa (14/9). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan bentuk sinergitas.

Sukir mengatakan kunjungan ini untuk lebih meningkatkan sinergitas antara Bapas dan LPA. “LPA Lamteng  adalah satunya lembaga yang selalu konsern terhadap kasus anak-anak. Baik anak yang berkonflik dengan hukum menjadi tersangka, korban, maupun saksi,” katanya.

Bacaan Lainnya

LPA Lamteng, kata Sukir, adalah satu-satunya lembaga independen yang ditunjuk oleh pemerintah menjadi LPKS (Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial). “Apalagi LPA merupakan lembaga independen,” ujarnya.

Sedangkan Ketua LPA Lamteng Eko Yuono sangat berterima kasih atas kunjungannya. “Mudah-mudahan kunjungan hari ini membawa barokah serta bisa meningkatkan sinergitas antara Bapas dan LPA Lamteng. Lamteng memang salah satu kabupaten di Lampung yang paling tinggi terkait anak yang berkonflik dengan hukum,” katanya.

Dalam kunjungan, kata Eko, didiskusikan terkait dengan anak yang menjadi pelaku sesuai dengan semangat UU No. 12/2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak. “Penjara adalah alternatif terakhir bagi anak yang berkonflik dengan hukum,” ungkapnya. (sya/mlo)


Pos terkait