Tinjau KBM Tatap Muka, Camat Sekincau Ajak Sekolah Konsisten Jalankan Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari pertama masuk sekolah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka, pasca Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Camat Sekincau Kabupaten Lampung Barat Sri Handayani, S.H., bersama Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar bagi tim melakukan peninjauan di beberapa sekolah mulai tingkat SD dan SMP. 

Bacaan Lainnya

Dari peninjauan tersebut, camat dan rombongan mengamati penerapan protokol kesehatan (prokes) di masing-masing sekolah untuk memastikan kesiapan sekolah maupun siswa.

“Dari peninjauan kami ke beberapa sekolah, alhamdulilah pihak sekolah sudah menyiapkan dan tersediannya sarana protokol kesehatan (prokes), begitu juga dengan siswa dan guru menggunakan masker dan dalam kegiatan belajar menerapkan sesuai dengan anjuran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar,” terangnya.

Pada kesempatan itu Sri Handayani mengajak sekolah untuk menjalankan prokes secara konsisten agar kondisi pandemi terus membaik sehingga KBM bisa terus dilaksanakan secara normal. 

“KBM tatap muka ini telah lama dinantikan baik oleh anak-anak maupun para orang tua, jadi untuk terus menjaga kondisi baik ini hayo kita taat dalam penerapan prokes,” ajaknya. 

Untuk diketahui dalam inspeksi mendadak (sidak) hari pertama KBM tersebut terbagi dua tim. Tim pertama Camat dan rombongan meninjau di SDN 2 Giham Sukamaju, SDN 1 Sekincau dan SMPN 1 Sekincau. Sementara Tim Dua dipimpin korwil menuju satuan pendidikan di Pekon Tigajaya dan Waspada. (r1n/mlo)


Pos terkait