Tinjau Lokasi Kebakaran, Parosil Beri Bantuan Rp5 Juta 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Musibah kebakaran rumah yang dialami Hermansyah, warga Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) beberapa pekan kemarin, menuai kepedulian dari  Bupati Parosil Mabsus, yang datang mengunjungi lokasi dan memberikan bantuan.

Minggu (7/8) bersama Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat, yakni Ketua Baznas, Camat Kebuntebu, Peratin Purawiwitan dan Kapospol Kebuntebu. Bupati meninjau langsung lokasi. Sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai Rp5 juta langsung kepada Hermansyah. 

Bacaan Lainnya

Dalam pesannya Parosil sapaan akrab Pak Cik, berharap semoga semoga keluarga yang tertimpa musibah diberi kesabaran dan mendapatkan hikmah dibalik kejadian yang dialami.

Pihaknya juga berpesan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan baik dalam penggunaan api seperti masak didapur, maupun dalam pemanfaatan listrik agar terus dikontrol, karena dua hal itu sering kali menjadi unsur kebakaran rumah.

“Jika terjadi musibah secepatnya lapor ke aparat pekon atau langsung ke pak peratin, agar peratin juga secepatnya menyampaikan kepada petugas seperti Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar),agar secepatnya dapat ditangani,” anjurannya. 

Sementara Camat Kebuntebu Ernawati, atas musibah yang dialami Hermansyah telah banyak perhatian yang awalnya dari Dinas Sosial (Dinsos) Lambar, kemudian dari Paguyuban Kebuntebu Peduli, dan Bupati Parosil.

“Alhamdulillah bantuan yang diterima keluarga Hermansyah dapat membantu meringankan kesusahan atas musibah yang terjadi. Semoga tidak lama lagi rumah dapat dibangun kembali,” ungkapnya. 

Kebakaran di rumah tersebut diduga kuat akibat korsleting arus pendek listrik. Dan kejadiannya dini hari sehingga upaya pemadaman terlambat dan kebakaran tidak bisa dihindarkan hingga menelan kerugian sekitar Rp75 juta. (r1n/mlo)


Pos terkait