Tinjau Pasar, Parosil–Mad Hasnurin Minta Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, berkesempatan untuk bersama-sama turun melakukan peninjauan pedagang dan pengunjung pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Selasa (4/8).

Dalam peninjauan yang juga tampak didampingi Kepala BPBD Maidar, Kepala Dinas Koperindag Yudha Setiawan, Plt. Kepala Dinas Kominfo Padang Prio Utomo, Kepala Dishub Jaimin, SIP, Plt. Kasat Pol PP Haiza Rinsa,  Camat Balikbukit Drs. Akmal dan sejumlah pejabat serta anggota kepolisian tersebut, keduanya melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas jual beli.

Bacaan Lainnya



Parosil meminta kepada para pedagang maupun pembeli untuk tetap menggunakan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas dan meminta kesadaran bersama untuk memutus mata rantai daripada penyebaran serta penularan covid-19 di Lambar.

“Suka tidak suka pasar merupakan roda perekonomian masyarakat, kita semua mesti menyadari keinginan pemerintah, baik pedagang maupun pembeli untuk tetap menggunakan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas untuk mencegah penyebaran covid-19,” ungkap bupati.

Sementara itu,  Kepala Diskoperindag Yudha Setiawan menambahkan, peninjauan tersebut sekaligus dalam rangka memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam memutus mata rantai Coronavirus Disease 2019 (Covd-19), mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir dan masih menjadi ancaman.

”Pasar mungkin menjadi salah satu tempat yang cukup rawan terjadi penyebaran Covid-19, karena itu aktifitas d pasar harus benar-benar  menerapkan protokol kesehatan, dan Alhamdulillah hasil peninjauan yang dilakukan meskipun belum 100 persen, namun sebagian besar masyarakat sudah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait