Tinjau Pelaksanaan PTM di MTsN 2 Waykanan, Helmi Serahkan Piagam untuk Siswa/Siswi Berprestasi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di jajarannya berjalan dengan sebagaimana mestinya, Kepala Kantor Kemenag Waykanan, Hi. Helmi, S.Ag, S.Pd,, M.Ag, melakukan Monitoring ke Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta Kecamatan Pakuan Ratu, Rabu (15/9) sekaligus melakukan pembinaan bagi pegawai, pengajar dan melakukan monev PPDB dan BOS. 

Menurut Hi. Helmy bahwa pelaksanaan pembinaan dan pengawasan yang ia lakukan hari itu merupakan bentuk rasa tanggung jawabnya selaku Kepala Kemenag Waykanan, yang harus memberikan bimbingan kepada seluruh peserta sebagai tenaga pengajar harus dengan ikhlas dan memenuhi standar pengajar harus dari hati dan tak lupa Niatkan untuk ibadah, karena seorang guru itu semua tindak tanduknya akan ditiru oleh masyarakat dan muridnya

Bacaan Lainnya

“Tanggung Jawab guru itu tidak ringan, apalagi guru Madrasah harus mencerminkan keagamaan dari segi tindak tanduk dan tutur kata, selain itu saat, melaksanakan tugas apa yang disampaikan kepada anak didik harus lebih menonjolkan nilai agamanya, juga tenaga pendidik harus ada program proca dan procam dan harus Ada target, karena sekolah Agama itu sama saja dengan sekolah Negeri, akan tetapi lebih condong Nilai Keagamaannya, dan kita sebagai tenaga pendidik harus punya nilai atau kenangan tersendiri dari anak didik dan tetap meninggalkan kenangan walau nantinya kita sudah tidak Menjadi tenaga pengajar, tetap ada nilai lebih dari para siswa siswi dan tetap selalu Memotivasi mereka nantinya,” ujar Helmi, seraya meminta agar Madrasah Negeri atau Swasta dapat memaksimalkan pemanfaatan Dana BOS untuk para siswa/siswinya. 

Pada kesempatan yang sama, Hi. Hayamudin, S.Pd., M.M, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Waykanan bahwa kedatangan Kemenag Waykanan ke Sekolah yang ia pimpin tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk launching Inovasi penambahan program Tilawatil Qur’an dan Tahfidz yang merupakan program Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung H. Juanda Naim, M.H., dan memberikan penghargaan kepada 3 orang siswa-siswinya yang berprestasi yang sesuai dengan akreditasi dari program pembelajaran di wilayah Waykanan. 

“Kami memanfaatkan kedatangan Pak Kakan Kemenag Waykanan ini untuk menyampaikan dimulainya Program Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung di MTsN 2 Waykanan, sekaligus meminta Kepada Kemenag Waykanan untuk memberikan piagam penghargaan kepada siswa/siswi kami yang berprestasi, karena Anda sendiri tahu untuk mencapai Sekolah kami ini dari Ibukota Kabupaten membutuhkan energi dan keinginan yang besar, untuk itu kami sampaikan apresiasi kami atas kehadiran beliau, dan akan kami jadikan motivasi kami dalam melaksanakan tugas sehari hari,” ujar Hayamudin.(sah/mlo)


Pos terkait