Tinjau Pencarian, Chrisna Berharap Selamet Segera ditemukan

  • Whatsapp
Pjs Bupati Pesbar Achmad Chrisna Putra saat meninjau proses pencarian warga tenggelam di Sungai Way Tenumbang

Medialampung.co.id – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Ir. Achmad Chrisna Putra, M.E.P., meninjau langsung proses pencarian terhadap Selamet Hardi, warga Pekon Negeri Ratu Tenumbang Kecamatan Pesisir Selatan yang tenggelam terseret arus sungai Way Tenumbang, Minggu (25/10).

Menurut Chrisna–sapaan Achmad Chrisna Putra, dalam peninjauan tersebut pihaknya didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Camat, serta kepala Dinas Perikanan setempat sekaligus untuk memastikan pencarian warga yang tenggelam itu. Bahkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Lampung Barat untuk memberikan dukungan personil dalam pencarian ini.

Bacaan Lainnya

“Petugas dari Polsek setempat, Babinsa, dan juga masyarakat sudah di lokasi untuk melakukan pencarian,” kata Chrisna.

Dijelaskannya, pencarian korban juga dilakukan dengan menggunakan perahu karet dari BPBD serta perahu milik masyarakat setempat dengan melakukan penyisiran mulai dari hilir (bawah) hingga bagian hulu (atas) aliran sungai Way Tenumbang tersebut.

“Untuk sementara ini dari hasil penyisiran itu baru ditemukan tas milik korban. Kita berharap agar warga yang terseret arus sungai itu bisa segera ditemukan,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait