Tinjau Pos Penyekatan, Bunda Eva Berharap Tak Ada Lagi Warga yang Nekat Mudik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung bersama jajaran forkopimda setempat melaksanakan peninjauan protokol kesehatan di Mall MBK dan tiga Pos Penyekatan yaitu di ITERA, Panjang dan Rajabasa, Rabu (5/5).

Di Mall MBK, Bunda Eva dan Forkopimda menghimbau kepada setiap pengunjung untuk selalu memakai masker dan tidak melepasnya walaupun sedang belanja.

Bacaan Lainnya

Sedangkan di pos penyekatan ITERA, Bunda Eva dan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, beserta Dandim 1410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengecek personel satgas dan sempat melihat kendaraan luar Bandarlampung yang dipaksa putar balik ke tempat asalnya.

“Hari kita bersama forkopimda mengecek Mall MBK dan melihat masyarakat rata-rata memakai masker dalam berbelanja, artinya tingkat kedisiplinan sudah bagus dalam menerapkan prokes pada diri masing-masing,” ucapnya 

Ia juga mengaku mengunjungi sejumlah pos penyekatan agar petugas lebih tegas kepada pemudik yang hendak masuk ke Kota Bandarlampung.

“Sejumlah pemudik juga tadi dilakukan rapid test dan alhamdulillah hasilnya semua terbebas dari Covid-19. Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang nekat mudik karena pasti akan dipaksa putar balik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya menjelaskan bahwa terdapat dua kendaraan dari luar Lampung yang tidak dilengkapi dengan rapid test antigen dan langsung diarahkan untuk putar balik ke daerah asalnya.

“Ada juga di pos pemeriksaan Panjang yang kita lihat hari ini, ada pengendara motor dari Pulau Jawa menuju Talangpadang, dicek kesehatannya dengan rapid test antigen dan hasilnya negatif jadi bisa melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi keluarganya,” pungkasnya.(*/mlo)


Pos terkait