Tinjau Posyandu, Camat Batubrak Ajak Manfaatkan Bulan Pemberian Vitamin A

  • Whatsapp
Camat Batubrak Mat Suhyar bersama Peratin Kegeringan Sofyan Hadi meninjau sekaligus memberikan vitamin A kepada peserta posyandu di Pekon Kegeringan, Kamis (19/8) - Foto : Edi Prasetya

Medialampung.co.id – Bulan Februari dan Agustus merupakan Bulan pemberian Vitamin A gratis bagi bayi- balita di setiap pos pelayanan terpadu (Posyandu). 

Masyarakat khususnya kalangan orang tua diminta agar dapat memanfaatkan pelayanan tersebut seperti yang disampaikan Camat Batubrak Mat Suhyar, S.I.P, saat meninjau posyandu di Pekon Kegeringan, Kamis (19/8).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Mat Suhyar meminta kepada masyarakat untuk memberikan vitamin A kepada bayi dan anak usia bawah lima tahun (balita) dengan cara membawa anaknya ke Posyandu terdekat. 

“Yang mana pemberian vitamin A ini, bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan kesehatan pada mata,” ujarnya.

Disamping ia juga kembali memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada seluruh kader agar terus aktif melakukan dan mengikuti kegiatan posyandu, karena dengan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat maka tujuan program pelayanan kesehatan itu dapat dicapai.

“Posyandu ini penting, sehingga orang tua harus terus berperan aktif mengikuti pelayanan dalam rangka mengawal tumbuh kembang anak,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Kegeringan Sofyan Hadi mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas dan seluruh kader posyandu yang terus aktif memberikan pelayanan kesehatan anak di wilayah tersebut.

“Semoga masyarakat dapat terus berpartisipasi untuk mensukseskan program posyandu dan bulan pemberian vitamin A ini, sehingga tercipta generasi sehat dan cerdas,” harapnya.(edi/mlo)


Pos terkait