Tinjau Posyandu, Partinia Bagikan Sejumlah Paket Persalinan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Hj. Partinia Parosil Mabsus melakukan kunjungan sekaligus pembinaan kegiatan Posyandu Cempaka, Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit, Rabu (20/1).

Kunjungan Makcik—-sapaan Partinia—disambut Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim, Kepala UPT Puskesmas Liwa Harjunadi, S.St, Peratin Sebarus Melky Dafirzata, S.E, serta jajaran kader Posyandu setempat. 

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Makcik memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu bayi dan bayi yang hadir terkait dengan upaya preventif pencegahan Covid-19 serta mengajak seluruh peserta Posyandu untuk rutin mengikuti Posyandu guna mengawal tumbuh kembang buah hati.

“Posyandu konsepnya adalah dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Untuk itu mari kita maksimalkan pemantauan tumbuh kembang balita untuk mewujudkan generasi sehat dan cerdas dan tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan,” pesannya.

Sementara Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim berharap program Posyandu dapat terus ditingkatkan Karena Posyandu memiliki peranan strategis karena fokus melayani ibu dan anak serta mensejahterakan kesehatan masyarakat dengan program dan pelayanan terpadu untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak.

“Sehingga dengan adanya kunjungan Makcik semoga semakin memotivasi kader untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan anak dan ibu, mewujudkan keluarga kecil, sehat dan sejahtera dan yang terpenting meningkatkan rasa peduli masyarakat akan pentingnya kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Peratin Sebarus Melky Dafirzata, mengucapkan  terimakasih kepada Ketua TP-PKK Lambar yang terus memperhatikan kesehatan ibu dan anak melalui pembinaan kader Posyandu.

“Adanya kunjungan ini memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat untuk semakin aktif mengikuti Posyandu, dan terimakasih atas perhatian Makcik yang memberikan perhatian melalui bantuannya untuk mendukung kesehatan ibu dan bayi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, diakhir kegiatan Ketua TP-PKK Lambar juga menyerahkan bingkisan berupa bantuan paket persalinan untuk sejumlah peserta Posyandu.(edi/mlo)


Pos terkait