Tinjau Posyandu, Wabup Lambar Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pos pelayanan terpadu (Posyandu) yang menjadi salah satu sentra pelayanan langsung terhadap masyarakat di wilayah Puskesmas diminta agar terus memberikan pelayanan maksimal. Tak hanya itu, di tengah pandemi Covid-19 pelayanan yang maksimal tersebut harus berjalan beriringan dengan Protokol kesehatan guna mencegah wabah Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Hi. Mad Hasnurin saat meninjau pelayanan posyandu yang berlangsung di balai Pekon Sebarus, Kecamatan Balikbukit, Rabu (18/3). 

Bacaan Lainnya


Kedatangan wabup mad hasnurin juga didampingi kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko S.Pb, Camat Balikbukit Edi Jaya Saputra, S.S.T.P, M.Si, dan di hadiri Ketua Trail Jajaran Gudang (Trajang) Bambang Soedin, serta sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar. 

“Pada dasarnya tujuan kegiatan pertemuan kader Posyandu balita ini untuk memberi pengetahuan yang cukup, karena mereka merupakan kader kesehatan. Untuk itu, melalui peran kader ini kita harapkan tetap melayani masyarakat dengan standar protokol Covid-19,” ungkap Mad Hasnurin.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Liwa Harjunadi S.St, mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, mengimbau masyarakat agar selalu melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkelanjutan khususnya para ibu hamil dan balita.

“Kita mengimbau kepada masyarakat khususnya ibu hamil dan balita, dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan kita juga berharap kepada seluruh kader Posyandu balita agar terus aktif mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan layanan posyandu untuk mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas,” pesannya.

Disamping itu, ia juga mengingatkan bahwa peran seorang juga ayah sangat penting, sehingga diimbau agar para ayah ikut dalam kegiatan posyandu sehingga pesan-pesan dalam kegiatan posyandu dapat dipahami dan dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Peran ayah disini juga sangat penting untuk turut mendampingi kegiatan posyandu balitanya, dan pemahaman yang diperoleh bisa menjadi dasar bagi orang tua untuk mencetak generasi sehat dan cerdas yang muaranya dapat mendukung terwujudnya Lampung barat hebat dan sejahtera,” kata dia.(edi/mlo)




Pos terkait