Tinjau SDN 109 Krui, Anggota DPRD Pesbar Prihatin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ali Yudiem, S.H., didampingi Anggota Komisi III Hi. Khairil Iswan, meninjau langsung kondisi SDN 109 Krui di Pekon Cahaya Negeri, Kecamatan Lemong yang mengalami kerusakan berat dan memaksa siswa belajar di balai pekon dan rumah warga.

Dalam kesempatan itu kedua wakil rakyat tersebut melihat langsung kegiatan belajar mengajar siswa yang melaksanakan ujian tengah semester dan tersebar di sejumlah rumah warga di pekon tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kondisi ini sangat mengkhawatirkan, tidak seharusnya siswa sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa melaksanakan KBM di rumah warga tanpa meja tanpa kursi dan hanya beralaskan tikar,” ungkap wakil ketua II DPRD Pesbar Ali Yudiem, S.H.

Menurutnya, kerusakan yang terjadi pada sekolah tersebut termasuk dalam kategori rusak berat, karena dari tujuh ruang yang ada, hanya satu ruang yang bisa dimanfaatkan, itu juga difungsikan sebagai kantor sedangkan ruangan lainnya tidak bisa difungsikan lagi.

“Kondisi sekolah ini sudah sangat mengkhawatirkan, karena 98 persen gedung sekolah rusak berat bahkan siswa sudah diungsikan ke rumah warga,” terangnya.

Pihaknya akan mengupayakan penanganan darurat pada sekolah tersebut, sehingga siswa bisa bersekolah kembali ditempat seharusnya bukan lagi menjalani KBM di rumah warga dengan kondisi yang tidak layak.

“Kita akan upayakan penanganan darurat pada sekolah itu, kita akan lakukan hearing dengan Disdik dan pihak terkait lainnya agar ada jalan keluar terkait perbaikan gedung sekolah tersebut, paling tidak perbaikan pada bagian atapnya,” pungkasnya. (ygi/mlo)

Pos terkait