Tinjau Seleksi PPPK, Agus Istiqlal Minta Peserta Taat Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi pertama penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMAN 1 Krui dan SMKN 1 Krui, Senin (13/9).

Saat meninjau pelaksanaan seleksi PPPK itu, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa, persiapan yang dilaksanakan Pemkab Pesbar telah 100 persen dan siap melaksanakan seleksi kompetensi hingga lima hari kedepan.

Bacaan Lainnya

“Untuk kesiapan sudah 100 persen dan kita lihat juga peserta semua nya sudah sesuai protokol kesehatan, pihak sekolah sudah menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh sehingga sudah sangat-sangat siap,” kata dia. 

Selain itu, Agus Istiqlal juga memberikan semangat kepada para peserta tes agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seleksi, sehingga bisa meraih hasil terbaik, meski ada yang lulus dan gugur.

“Seleksi ini akan ada hasilnya, yang terbaik akan lanjut ke tahapan selanjutnya, karena itu seleksi yang dilakukan ini sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta,” jelasnya

Dirinya juga minta agar para peserta selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, hal itu untuk mencegah terjadinya penularan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) saat pelaksanaan seleksi kompetensi tersebut.

“Memang kita sudah tidak berada dalam zona merah atau zona orange penyebaran Covid-19 tapi yang harus tetap kita patuhi yaitu protokol kesehatan karena pandemi ini belum berakhir sehingga kewaspadaan masih perlu kita tingkatkan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kadisdikbud Pesbar Sudibyo menambahkan, peserta yang mengikuti seleksi PPPK formasi guru sebanyak 600 peserta dan pelaksanaan seleksi uji kompetensi dilaksanakan selama lima hari kedepan.

“Dalam seleksi itu dibagi dalam dua sesi yaitu sesi pertama mulai pagi hingga siang, kemudian sesi kedua dari siang hingga sore,” singkatnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait