Tinjau Vaksinasi 1000 Dosis di Gedungsurian, Parosil Ajak Warga Wujudkan Herd Immunity 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai salah satu bentuk perhatian yang tinggi. Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, dalam rangka mensukseskan vaksinasi Covid-19, dalam upaya mewujudkan herd immunity dengan meninjau kegiatan vaksin yang merata dilaksanakan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

Seperti Rabu (3/111) kegiatan vaksinasi 1000 dosis yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian yang menyasar siswa sekolah dan masyarakat umum, ditinjau langsung oleh Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Staf Ahli Bupati Ir. Mulyono, Kepala Dinas PUPR Ir.Sudarto, Anggota DPRD Lambar Azhari, Camat Gedungsurian M.Agus Setiawan, S.E, M.M., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas NS Asminudin, S.Kep., para Kepala Sekolah dan para dewan guru.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya, Parosil menyampaikan masyarakat patut bersyukur, dengan dikeluarkannya 1.000 vaksin yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar melalui Puskesmas Gedungsurian, hingga tersentuhnya persentase warga yang telah divaksin di Kecamatan Gedungsurian hingga menyentuh 70%. 

Ditegaskan Pak Cik—sapaan akrab Parosil, tujuan vaksinasi agar tercipta herd immunity masyarakat, sehingga aman dari wabah Covid-19. “Supaya masyarakat di Kecamatan Gedungsurian ini aman, karena terbentuk herd immunity,” ajaknya. 

Pak Cik juga menyakinkan seluruh masyarakat, untuk tidak khawatir terhadap vaksinasi, apalagi percaya dengan berita hoax, karena vaksin yang disuntikkan halal disahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sehat. 

“Seluruh masyarakat dituntut mentaati peraturan pemerintah terkait vaksinasi. Hal ini berdasarkan keputusan Presiden No.14/2021 tentang anjuran pemerintah yang mengharuskan seluruh warga negara harus dilindungi vaksin,” imbuhnya. (r1n/mlo)

Pos terkait