TK Kartika II-42 Berkunjung ke Satlantas Polres

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat mendapat kunjungan puluhan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika II-42 Kodim 0422/Lampung Barat pada Selasa (14/1)

Kehadiran puluhan murid TK Kartika II-42 Kodim 0422/LB tersebut didampingi oleh Ketua Persit Ny. Diana Benni Setiawan serta sejumlah guru dan anggota TNI dan diterima langsung oleh Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu Raphiq Hendrawan didampingi anggota Dikyasa Briptu Joni dan Polwan Bripda Novia.

Bacaan Lainnya



“Kegiatan ini merupakan rangkaian belajar untuk mengenal lebih jauh tugas kepolisian khususnya unit Satlantas Polres Lambar, sekaligus untuk mengenalkan kepada anak sejak dini tentang berbagai peraturan dalam berlalulintas,” ungkap Ketua Persit Ny. Diana Benni Setiawan.

Briptu Joni dan Bripda Novia kemudian mejelaskan kepada murid-murid TK Kartika II-42 Kodim 0422/LB, mulai dari arti rambu-rambu lalulintas yang sering dijumpai di jalan, salah satunya tanda dilarang masuk bagi semua kendaraan dan lain sebagainya, “Dengan demikian anak-anak akan mengerti arti dari rambu-rambu lalu lintas,“ ujar Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan

Selain itu, pihaknya juga mengenalkan kepada anak usia dini tentang tugas polisi lalu lintas, kendaraan dinas dan materi tertib lalu lintas untuk usia dini. Dengan materi yang diberikan diharapkan anak usia dini bisa lebih paham tentang peraturan lalu lintas. “Harapannya mereka bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas sejak dini,” harapnya

Anak-anak kemudian diajak berkeliling ke setiap ruangan yang ada di Satuan Lalu Lintas untuk diperkenalkan dengan ruangan serta fungsinya. Tak hanya itu, bahkan Anggota Satuan Lalu Lintas juga memperkenalkan kendaraan yang di pergunakan untuk patroli baik roda empat maupun roda dua. (lus/mlo)



Pos terkait