TK SKB Waykanan Ajarkan Siswa Tertib Lalulintas Sejak Dini

  • Whatsapp
Untuk memperkenalkan rambu-rambu lintas sejak dini pada murid-murid TK SKB Waykanan membawa muridnya ke Polres setempat

Medialampung.co.id – Dalam memperkenalkan tata cara berlalulintas yang baik dan mengetahui rambu-rambu lalulintas dan peraturan berlalulintas yang benar, sekaligus mendekatkan anak-anak kepada polisi, Taman kanak-kanak SKB Waykanan membawa siswa-siswinya ke Polres Waykanan untuk berinteraksi secara langsung dengan polisi lalulintas setempat.

“Kegiatan ini memang sering dilakukan setiap tahun ajaran baru dan bahkan bisa setahun dua kali dengan tujuan anak-anak kami ini bisa melihat secara langsung dan mendengarkan penjelasan tentang rambu-rambu lalulintas dari bapak-bapak polisi sekaligus mendekatkan anak-anak kami kepada polisi, karena biasanya kan anak-anak takut dengan polisi,” ujar kepala Sekolah TK SKB Waykanan Neti, S. S.Kom.

Bacaan Lainnya



Sementara cara ibadah johansyah Kanit Dikyasa Polres Waykanan mendampingi Kasatlantas Polres Waykanan AKP Jafril, SH. Menyatakan bahwa sangat penting artinya anak-anak diperkenalkan tentang cara berlalulintas yang baik serta cara berkendaraan yang baik sehingga diharapkan nanti setelah dewasa atau mulai berinteraksi dengan lalulintas dapat melaksanakannya dengan baik.

“Kalau dari kecil kita perkenalkan dengan peraturan, mudah-mudahan setelah dewasa anak-anak kita ini nanti dapat mentaatinya saat berlalulintas termasuk dengan kegiatan ini kita menunjukkan bahwa polisi itu sesungguhnya Ramah ramah dan tidak perlu ditakuti,” Ujar AKP Jafri mendampingi Kapolres AKBP Binsar Manurung, SH.S.IK.(wk1/mlo)



Pos terkait