TMMD Disambut Antusias Masyarakat Bandaragung

  • Whatsapp

Meedialampung.co.id – Masyarakat Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Lampung Barat antusias dalam mensukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lambar di pekon setempat.

Setiap harinya, masyarakat setempat ikut ambil bagian dalam melaksanakan tahapan demi tahapan pembangunan jalan dan jembatan yang menjadi fokus program TMMD tahun ini.

Bacaan Lainnya



Plt. Camat BNS Mandala Hasto, S.IP., mengatakan, mulai dari tahapan perencanaan pada tahun 2018 lalu, masyarakat sudah menyambut baik, terlebih pembangunan jalan dan jemabatan dimaksud sudah sejak lama diharapkan masyarakat.

“Alhamdulilah antusiasme masyarakat luar biasa, dari mulai perencanaan bulan Desember tahun 2018 sampai dengan sekarang masyarakat sangat mendukung, setiap hari dijadwal gotong-royong 20 orang dan dalam pekerjaan tertentu bisa lebih dari itu sesuai kebutuhan yang diperlukan pihak TNI,” ungkap Mandala yang juga Pj. Peratin Bandaragung.

Menurutnya, tingginya anstusias masyarakat dalam mensukseskan program tersebut, merupakan bentuk ungkapan terimakasih masyarakat atas pembangunan yang dilaksanakan oleh Kodim 0422 Lambar.

“Kondisinya selama ini memang membutuhkan pembangunan, karena itu dengan adanya TMMD ini masyarakat sangat berterimakasih, dan semoga ini akan memperlancar roda perekonomian masyarakat, terlebih jalan yang dibangun merupakan jalan penghubung dan juga jalan produksi, sehingga ini sangat membantu masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo, ST., mengatakan, kegiatan pada TMMD tahun ini yakni pembukaan jalan dari Pekon Bandaragung menuju Pekon Banding, tepatnya ke Pemangku Gunung Sari, dengan panjang jalan mencapai 2.800 meter.

Dia menguraikan, secara umum pada pelaksanaan TMMD ada dua sasaran pokok, yakni sasaran fisik dan nonfisik. Untuk sasaran nonfisik sejumlah kegiatan yakni seperti penyuluhan kesadaran bela Negara, penyuluhan Narkoba dan Kantibmas, penyuluhan kesehatan, pelayanan Keluarga Berencana (KB), penyuluhan dan perkebunan serta penyuluhan agama.

Ia mengajak seluruh komponen yang terlibat di dalamnya, khususnya masyarakat untuk secara bersama sama bergandengan tangan dengan TNI AD dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Ini juga demi kesejahteraan masyarakat yang ada di pekon tersebut.

“Sifat gotong royong merupakan cerminan bangsa Indonesia, tanpa dukungan seluruh pihak mustahil kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, namun sebaliknya melalui kemanunggalan serta sifat gotong-royong isntansi terkait dan masyarakat adalah awal keberhasilan TMMD,” ujarnya. (nop/mlo)



Pos terkait