TMMD, Kodim 0410/KBL Lakukan Penghijauan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 tahun 2020 Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes selaku Dansatgas TMMD menyelenggarakan kegiatan non fisik berupa penghijauan di pinggir sungai Kampung Nusa Indah Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumibaras, Bandarlampung, Minggu (18/10).

Kegiatan penghijauan dengan menanam berbagai jenis bibit pohon di Lokasi TMMD oleh anggota Satgas Kodim 0410/KBL, Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, kerusakan alam dan mencegah terjadinya bencana alam.

Bacaan Lainnya



Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Camat Bumi Waras, Lurah Garuntang, Ketua Persit KCK Cabang XXX Kodim 0410/KBL serta anggota Satgas TMMD Ke-109 Tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0410/KBL mengatakan kegiatan tersebut guna menjaga ekosistem alam.

“Kegiatan penanaman pohon ini dimaksudkan untuk menjaga ekosistem alam yang saat ini sudah mulai terdampak dari masih kurangnya penghijauan yang telah ada. Dan mari kita menjaga alam kehidupan ini secara bersama,” kata Dandim.

Lanjutnya, Dandim juga berpesan agar tanaman yang telah tanami saat ini dirawat serta di pelihara oleh warga sekitar yang nantinya hal ini akan banyak membawa manfaat yang baik bagi lingkungan setempat.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga pemberian bibit tanaman cabe ke pada perwakilan warga masyarakat Kelurahan Garuntang untuk memberikan edukasi dan menumbuhkan minat bertani kepada warga. (*/mlo)



Pos terkait